image 1

Tidung

Menparekraf RI Nobatkan Pulau Untung Jawa Sebagai 50 Desa Wisata Terbaik

Kategori | Pariwisata
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 04 Sep 2021
Dilihat | 505x


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, menobatkan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan sebagai 50 desa wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021. 

Menurut Sandiaga Uno, ada tujuh penilaian ADWI yaitu adanya homestay, toilet yang bersih, souvenir, desa digital, menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability), memiliki konten kreatif dan daya tarik.

"Saya ucapkan selamat, karena Pulau Untung Jawa telah memenuhi tujuh kategori yang telah ditetapkan oleh tim juri," kata Sandiaga usai menandatangani prasasti ADWI 2021 di Pulau Untung Jawa, Sabtu (04/09/2021).

Sandiaga menambahkan, kehadiran ADWI dapat meningkatkan lapangan kerja, yang membantu pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya adalah kripik sukun, pukcue dan souvenir dari kerang dan juga fesyen yang merupakan unggulan Pulau Untung Jawa. 

"Kita harapkan Pulau Untung Jawa menjadi Desa Wisata yang berkelas dunia. Semoga pariwisata segera pulih didukung lapangan kerja, serta membantu kesejahteraan rakyat ,sehingga maju kotanya dan bahagia warganya," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Menparekraf RI Nobatkan Pulau Untung Jawa Sebagai 50 Desa Wisata Terbaik" ?