Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Percepatan Vaksinasi


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 5 Sep 2021 | Dilihat : 79


...

Percepatan vaksinasi di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, terus digencarkan untuk memenuhi target yang ditetapkan.

Berdasarkan data hingga 02 September, vaksinasi dosis pertama di Kelurahan Pulau Kelapa sudah mencapai 95,42 persen dari target.

Lurah Pulau Kelapa, Irfan Damanhuri mengatakan, sebanyak 5.230 warga sasaran berusia 12 tahun hingga lansia sudah mendapatkan dosis pertama, dari total target yang mencapai 5.277orang.

"Kita akan terus berkolaborasi dengan instansi dan lembaga terkait, hingga mencapai target yang maksimal agar seluruh warga sasaran divaksin dan tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok," ujar Irfan, Minggu (05/09/2021). 

Irfan mengaku, dari rekapitulasi data yang ada, warga yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama merupakan warga dengan keterangan memiliki riwayat penyakit, pindah alamat di luar pulau, santri di pondok pesantren luar pulau dan ibu hamil.

"Untuk vaksinasi dosis kedua sudah diberikan kepada 3.080 warga sasaran. Kami masih terus melayani vaksinasi di tiga lokasi yakni, SDN 01, SDN 02 dan RPTRA mulai pukul 08.00-16.00 WIB," tandasnya.

Irfan menambahkan, pihaknya mengajak bagi warga yang belum melaksanakan vaksin Covid-19 karena berbagai hal dan sebab lainnya, agar segera mendatangi gerai atau sentra vaksin terdekat demi menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Kami mengimbau, bagi warga yang sebelumnya sempat tertunda dan saat ini sudah dalam keadaan siap divaksin, agar mendatangi sentra-sentra vaksin terdekat, begitu juga bagi warga yang sudah sesuai jadwal untuk mendapatkan vaksin dosis kedua," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Kelapa Lakukan Percepatan Vaksinasi" ?
6 6 0 9