Wakil Bupati Dukung Pendataan Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 6 Sep 2021 | Dilihat : 60


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mendukung kelengkapan pendataan bagi kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan, di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh. Fadjar Churniawan saat mengikuti Forum Komunikasi BPJS Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan di Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu secara virtual di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (06/09/2021).

“Melalui forum ini tentunya menjadi tempat untuk meningkatkan komunikasi, serta melengkapi data bagi para peserta BPJS Kesehatan di Kepulauan Seribu, yang sangat diperlukan dalam aktifitas sehari-hari,” kata Fadjar.

Perhelatan Forum Komunikasi BPJS Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan di Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, turut dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Utara, Shanti Lestari, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu, Desi Erna Widarti, serta SKDP/UKPD terkait.

Tercatat dalam kegiatan ini membahas terkait kepesertaan BPJS Kesehatan di Kepulauan Seribu, pendistribusian KIS, kebijakan NIK, premi pembayaran, pelayanan, mobile JKN dan lainnya.

“Harapan saya prosedur untuk klaim dari warga masyarat, khususnya informasi IT bisa diedukasi, dimudahkan masyarakat untuk mengurus, termasuk klaimnya. Sosialisasi ini sangat baik, jika ada kendala bisa disampaikan untuk memperbaiki sarana dan prasarana kedepannya,” tutur Fadjar.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Seribu, Desi Erna Widarti mengaku, melalui pertemuan ini bisa menjadi solusi dari kendala yang dihadapi BPJS Kesehatan, khususnya pendataan kepesertaan.

“Saat ini masih terdapat gap 2.359 jiwa belum terdaftar dalam program JKN, row data penduduk yang ada di masing-masing kelurahan, pengusulan penduduk DTKS sebagai peserta PBI JK, pencantuman bukti kepesertaan dan pembayaran iuran JKN, serta kami juga akan melakukan pemadanan data antara Sudin Dukcapil Kepulauan Seribu dengan BPJS Kesehatan,” kata Desi.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Dukung Pendataan Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kepulauan Seribu" ?
1 4 7 1