Wakil Bupati Kepulauan Seribu Membuka Bimtek CHSE Wisata Bahari


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 9 Sep 2021 | Dilihat : 52


...

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh Fadjar Churniawan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Monitoring, dan Evaluasi Cleanliness Health Safety and Environmental Sustainability (CHSE) Wisata Bahari di Ruang Pola Lantai II, Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka. 

Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, diikuti oleh 13 perwakilan pelaku usaha selam di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang dan 4 orang pelaku usaha catering setempat. 

"Sosialisasi penyelenggaran wisata ini sebagai bentuk antsipasi jika masa pandemi Covid-19 sudah selesai, dan pariwisata yang dikembangkan yaitu parwisata yang sehat," ujar Fadjar, usai kegiatan di Pulau Pramuka, Kamis (09/09/2021).

Fadjar mengatakan, dari kegiatan Bimtek tersebut jika wisata di Kepulauan Seribu sudah dibuka para pelaku wisata, khususnya selam (diving-red) sudah melakukan segala persiapan dengan menerapkan CHSE.

"Kami berharap warga masyarakat sudah mulai melakukan persiapan. Dan terumbu karang di dasar laut dapat dijaga dengan baik, karena terumbu karang ini keindahan bawah laut di Kepulauan Seribu," katanya.

Sementara itu, Direktorat Promosi Wisata Minat Khusus, Alex mengatakan, Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan, dan untuk mendukung pemulihan wisata dari dampak pandemi Covid-19.

"Ada tiga unsur yang harus dipersiapkan untuk kemajuan sektor wisata di antaranya Aksesibilitas(transportasi), Atraksi (spot-spot diving baru), dan Amenitas (tempat hunian yang nyaman, rumah makan, restoran, toko sovenir, dan fasilitas umum lainnya," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Membuka Bimtek CHSE Wisata Bahari" ?
8 4 1 0