Sudin LH Kepulauan Seribu Lakukan Pemantauan Kualitas Udara di Empat Pulau Penduduk


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 13 Sep 2021 | Dilihat : 136


...

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kepulauan Seribu melakukan pemantauan kualitas udara di empat pulau penduduk.

Menurut Staf Teknis Ahli Bidang Peran Serta Masyarakat Sudin LH Kepulauan Seribu, Riza Lestari Ningsih, pemantauan kualitas udara tersebut dilakukan dengan pemasangan passive sampler yang melibatkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

“Kami sudah lakukan pemasangan sejak 18 Agustus lalu, sehingga dengan pemasangan passive sampler bisa mengetahui kualitas udara yang ada di empat pulau penduduk,” kata Riza, Minggu (12/09/2021).

Tercatat empat pulau penduduk yang dipasang passive sampler adalah Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

“Pemantauan kualitas udara lewat parameter yang digunakan berupa jumlah kandungan sulfur oksida (S02) dan nitrogen oksida (NO2) pada udara dan dilakukan dengan metode passive sampler yang hasilnya dapat dilihat 10-14 hari ke depan. Tahun lalu, udara di wilayah Kepulauan Seribu cukup bagus, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih bagus lagi," tandasnya. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin LH Kepulauan Seribu Lakukan Pemantauan Kualitas Udara di Empat Pulau Penduduk" ?
2 0 1 4