image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Menghelatkan Rakor Antisipasi Penanganan Banjir

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 13 Sep 2021
Dilihat | 134x


Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) antisipasi penanganan banjir di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (13/09/2021).

Rakor yang dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, didampingi Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Much Fadjar Churniawan, turut dihadiri SKPD/UKPD terkait, camat dan lurah.

"Kita membahas tentang antisipasi penanganan banjir di wilayah Kepulauan Seribu, kita persiapkan semua kebutuhan yang diperlukan," kata Junaedi.

Berdasarkan dari dari Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, potensi banjir di wilayah Kepulauan Seribu terjadi karena adanya fenomena banjir rob dan hujan yang ekstrim.

"Sudin SDA mempersiapkan semua kebutuhan untuk antisipasi dilapangan, mulai dari membuat saluran drainase, sumur resapan, pemeliharaan saluran drainase, dan lainnya. Kita juga akan menyiapkan posko bantuan untuk kebutuhan masyarakat yang mengalami kendala," jelas Junaedi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Menghelatkan Rakor Antisipasi Penanganan Banjir" ?