Belasan Peserta Mengikuti Sertifikasi Selam Rescue di Pulau Pramuka


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 14 Sep 2021 | Dilihat : 44


...

Tuga belas peserta dari perwakilan pemuda pemudi di enam kelurahan, Kepulauan Seribu, mengikuti kegiatan Sertifikasi Selam Rescue yang digelar di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang.

Kegiatan yang diselenggarakan LMK Panggang Wisata Bahari bersama PT Nusantara Regas, dibuka secara langsung Wakil Camat Kepulauan Seribu Utara, Yulihardi, dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ini kegiatan yang positif untuk masyarakat Kepulauan Seribu, mudah-mudahan kegiatan sertifikasi selam rescue atau A3 ini bisa berlanjut," kata Yulihardi, Senin (13/09/2021).

Yulihardi menyampaikan, kegiatan ini sebelumnya diawali dari tingkat selam open water, kemudian Advance atau A2 dan sekarang A3 yaitu Rescue.

“Dengan memiliki sertifikat selam rescue ini, masyarakat dapat lebih mudah untuk mencari pekerjaan di masa pandemi Covid-19 ini. Dan masyarakat bisa menjadi pemandu wisata selam di wilayah Kepulauan Seribu," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Nusantara Regas, Fatma Ully Artha ditempat terpisah mengatakan, PT Nusantara Regas selalu berkomitmen untuk program CSR berkelanjutan di bidang pemberdayaan masyarakat, yang kedepannya meningkatkan pengembangan dan pemberian manfaat untuk kehidupan yang lebih baik, khususnya untuk masyarakat di Kepulauan Seribu.

“Kegiatan ini sebagai upaya menyiapkan tenaga ahli dan profesional untuk spesialisasi selam offshore atau tenaga teknis penyelaman. Dan ini merupakan tahun ke tiga pelaksanaan pelatihan selam bekerja sama dengan LKM Panggang Wisata Bahari, dan Kabupaten Kepulauan Seribu," tutupnya.


Berita Terbaru