Sudin KPKP Kepulauan Seribu Berhasil Memvaksin 265 HPR


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 14 Sep 2021 | Dilihat : 45


...

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu telah merealisasikan vaksinasi rabies terhadap 264 hewan penular rabies (HPR) selama periode Juni-8 September 2021.

Menurut Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Sandrie Oktama, kegiatan vaksinasi HPR pertama kali dilakukan di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara pada Juni 2021, dengan jumlah 107 ekor kucing.

"Kami juga melakukan layanan jemput bola vaksinasi pada 7 September di Pulau Harapan dengan jumlah 40 ekor kucing. Kemudian, pada 8 September di Pulau Kelapa mencapai 117 ekor kucing yang divaksin rabies," kata Sandrie, Selasa (14/09/2021).

Sandrie menjelaskan, dalam layanan vaksinasi di pulau-pulau permukiman tersebut, Sudin KPKP Kepulauan Seribu dibantu oleh petugas dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia.

"Vaksinasi HPR ini masih akan kita lakukan untuk mempertahankan Jakarta bebas rabies. Rencananya, pada akhir September kita akan adakan layanan vaksinasi di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan diawali dari Kelurahan Pulau Tidung," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Berhasil Memvaksin 265 HPR" ?
2 6 4 1