Deputi Gubernur Bidang Budpar Serap Aspirasi di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 14 Sep 2021 | Dilihat : 37


...

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata (Budpar) DKI Jakarta, Dadang Solihin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu. Kunker ini dilakukan untuk menyerap aspirasi warga dan pelaku usaha jasa pariwisata setempat.

Dadang mengatakan, audiensi dengan warga dan pelaku usaha di sektor pariwisata dilakukan untuk menemukan solusi dan formula terbaik untuk pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, termasuk di Pulau Tidung yang mengalami penurunan di masa pandemi Covid-19.

"Pembahasan juga dilakukan terkait transportasi, sumber daya manusia dan capaian vaksinasi di Kepulauan Seribu yang sudah mencapai lebih dari 90 persen untuk dosis pertama," ujar Dadang, di kawasan Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Selasa (14/09/2021).

Salah seorang pelaku usaha pariwisata yang merupakan pemilik homestay di Pulau Tidung, Muhammad Said berharap, sektor pariwisata di Kepulauan Seribu bisa kembali dibuka meski masih dengan pembatasan dan penerapan prokes ketat.

"Homestay yang saya kelola merupakan sumber penghasilan bagi keluarganya. Saya juga harus membayar gaji beberapa karyawan. Saya juga berharap ada penambahan ikon baru di Pulau Tidung serta perbaikan Jembatan Cinta," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir berharap, melalui dialog warga serta pelaku usaha pariwisata dengan Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta bisa memberikan solusi pengembangan pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Banyak warga sangat menggantungkan penghasilan dari sektor pariwisata. Semoga sektor pariwisata di sini bisa semakin berkembang," tandasnya.


Berita Terbaru