DWP Provinsi DKI Jakarta Lakukan Penanaman Pohon Kelor di Pulau Karya


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 15 Sep 2021 | Dilihat : 12


...

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta melakukan penanaman pohon kelor di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (14/09/2021).

Kegiatan penanaman ini sendiri dilakukan secara langsung Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah dan didampingi Ketua DWP Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi.

"Kami melakukan penanaman pohon kelor di Pulau Karya, karena daun dari pohon kelor ini punya banyak manfaat, selain untuk pengobatan dan penghijauan juga bisa untuk makan," kata Komariah Marullah.

Tercatat, selain melakukan penanaman pohon kelor, DWP Provinsi DKI Jakarta juga memberikan bantuan berupa tempat sampah, untuk menekan penyebaran sampah plastik ke daratan Jakarta.

"Kami disini peduli lingkungan. Maka dari itu, kami berharap jika bisa warganya peduli terhadap lingkungan, dengan cara mengumpulkan botol-botol plastik yang mempunyai nilai jual dan nilai ekonomi," tutur Komariah.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Kepulauan Seribu, Rita Susanti mengapresiasi dan mendukung perhatian yang dilakukan DWP Provinsi DKI Jakarta.

"Pohon kelor yang ditanam Ibu Sekda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta akan kita tularkan kepada kader-kader di tingkat kelurahan dan kecamatan, karena manfaatnya banyak, salah satunya untuk pengobatan keluarga," tandasnya.


Berita Terbaru