LKM Panggang Wisata Bahari Lakukan Transplantasi Terumbu Karang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 16 Sep 2021 | Dilihat : 118


...

Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Panggang Wisata Bahari, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu melakukan transplantasi terumbu karang di area pelindungan laut (APL) perairan Pulau Pramuka.

Ketua LMK Panggang Wisata Bahari, Mansyur mengatakan, hari ini kegiatan penutup yang melakukan transplantasi terumbu karang, bersama para peserta sertifikasi selam rescue dengan jumlah sebanyak 50 pcs jenis Acropora.

"Alhamdulillah kegiatan pelatihan sertifikasi selam rescue berjalan lancar, dan kegiatan kami tutup dengan penanaman transplantasi terumbu karang," kata Mansyur, Kamis (16/09/2021).

Mansyur mengaku, melalui sertifikasi selam rescue dapat menunjang kegiatan wisata bawah laut di Kepulauan Seribu, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan pariwsata semakin maju.

"Terima kasih untuk PT Nusantara Regas yang tetap konsisten terhadap pemberdayaan masyarakat Kepulauan Seribu, dengan tindakan nyata yang bermanfaat melalui kegiatan sertifikasi selam," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Panggang, Jamaludin menilai, kegiatan transplantasi terumbu karang merupakan hal yang postif dan baik untuk kelestarian ekosistem laut.

"Mari kita lestarikan terumbu karang. Dengan transplantasi terumbu karang, diharapkan kita turut menjaga ekosistem lingkungan laut, yang lebih berkelanjutan serta hasil tangkapan ikan bagi masyarakat juga dapat meningkat," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "LKM Panggang Wisata Bahari Lakukan Transplantasi Terumbu Karang" ?
8 7 3 7