image 1

Tidung

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Dukungan Delegasi Uni Eropa dan GIDKP

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 17 Sep 2021
Dilihat | 145x


Delegasi Uni Eropa bekerjasama dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP), melakukan kegiatan bersih pantai untuk mengurangi pencemaran laut di Pulau Damar, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (17/09/2021).

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh Fadjar Churniawan, kebersihan pantai menjadi tanggung jawab kita bersama, dan kedepan kegiatan seperti ini terus dikampanyekan, dengan melibatkan semua elemen masyarakat di wilayah masing-masing.

"Saya mengapresiasi kegiatan bersih pantai yang dilakukan oleh Delegasi Uni Eropa maupun GIDKP," kata Fadjar.

Sementara itu, Direktur Eksekutif GIDKP, Tiza mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai di Pulau Damar diikuti 25 orang perwakilan dari empat Delegasi Uni Eropa, diantaranya perwakilan Duta Besar Eropa untuk Republik Indonesia, Dubes Eropa untuk ASEAN, Dubes Jerman dan Dubes Belanda untuk Indonesia.

"Kegiatan bersih pantai di Pulau Damar ini berhasil mengumpulkan 800 kg sampah. Diharapkan, melalui aksi bersih pantai dapat mengurangi sampah, dan pantai menjadi bersih," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Wakil Bupati Kepulauan Seribu Apresiasi Dukungan Delegasi Uni Eropa dan GIDKP" ?