Kelurahan Pulau Panggang Lakukan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Saeful Bahri | Editor : Petrus Ardianto | 18 Sep 2021 | Dilihat : 56


...

Aparatur Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara bersama Satgas penanganan Covid-19, terus melakukan sosialisasi vaksinasi dosis kedua.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan melakukan door to door ke rumah-rumah warga, mengajak warga untuk vaksinasi dosis kedua di Puskesmas kelurahan setempat. 

Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, saat ini pemberian vaksin dosis kedua untuk warga telah mencapai 36,77 persen atau sekitar 1996 dari target sasaran 5428 warga.

"Berdasarkan data laporan Puskesmas, masih ada sekitar 3.432 warga yang harus divaksin dosis kedua di kelurahan Pulau Panggang," kata Fakih, Sabtu (18/09/2021). 

Fakih menambahkan, untuk mencapai target percepatan vaksinasi tersebut, pihaknya bersama petugas Satgas penanganan Covid-19 dibantu petugas PPSU kelurahan, melakukan penerapan jemput bola, menyisir ke rumah-rumah warga. 

"Program vaksinasi ini, menargetkan seluruh warga usia 12 tahun hingga Lansia menerima vaksin, jika target itu terwujud, herd immunity Kelurahan Pulau Panggang tercapai dan menjadi zona hijau," tandasnya.


Berita Terbaru