Serap Aspirasi Warga, Muhammad Idris Kunjungi Pulau Lancang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 18 Sep 2021 | Dilihat : 51


...

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Idris menggelar reses tahun 2021 untuk menyerap aspirasi warga di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Muhammad Idris mengatakan, salah satu aspirasi yang mengemuka yakni terkait usulan pembuatan dermaga, maupun pendalaman alur di pelabuhan Rawasaban, Tangerang, karena sangatlah penting bagi pemilik kapal tradisional, bukan saja warga Pulau Lancang tetapi akses bagi warga Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Panggang maupun Pulau Harapan untuk membeli kebutuhan sembako maupun warga yang ingin bepergian. 

"Warga mengusulkan agar Kabupaten Kepulauan Seribu, maupun Pemprov DKI Jakarta secepatnya bisa memperjuangkan aspirasi warga terkait dengan pembuatan dermaga, dan pendalaman alur di pelabuhan Tanggerang," kata Idris, Sabtu (18/09/2021).    

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Selatan, Angga Saputra menyambut baik keinginan Anggota DPRD DKI, yang juga merupakan putra pulau untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. 

"Kita harapkan apa yang menjadi usulan warga dapat diperjuangkan dan terealisasi. Pasalnya, adanya pelabuhan khusus untuk kapal tradisonal di Rawasaban menjadi kebutuhan warga yang sejak dulu dinantikan," tandasnya.


Berita Terbaru