Petugas Sudin SDA Membuat Sodetan di Kelurahan Pulau Panggang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Sep 2021 | Dilihat : 49


...

Sebanyak 10 petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, membuat sodetan saluran sepanjang 15 meter di RW 01, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, untuk tahun ini pembuatan sodetan di Pulau Panggang dilakukan di lima titik, dengan lubang sedalam 30 cm dari saluran bak kontrol menuju sumur resapan menggunakan pipa paralon.

"Pembuatan sodetan ini bertujuan agar beban kapasitas air terbagi, tidak hanya di bak kontrol saja. Sehingga, diharapkan dapat mencegah potensi terjadinya genangan," ujarnya, Minggu (19/09/2021).

Hendri menyampaikan, saat ini petugas SDA Pulau Panggang tengah membuat dua titik di RT 02/01, dan akan dilanjutkan di tiga titik sodetan sumur resapan ke saluran air di lokasi yang berbeda. 

"Pengerjaan sudah dimulai sejak 17 September 2021, dan ditargetkan akhir bulan ini selesai dan bisa dimanfaatkan," tandasnya. 


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Membuat Sodetan di Kelurahan Pulau Panggang" ?
3 6 8 3