Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA Secara Virtual


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 20 Sep 2021 | Dilihat : 46


...

Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti perhelatan upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA yang diselenggarakan dari Balai Kota Jakarta secara virtual, Jakarta, Senin (20/09/2021).

Dalam perhelatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memipin langsung Upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA.

“Rapat besar IKADA punya peran sangat penting dalam meneguhkan kemerdekaan yang telah diproklamirkan pada 17 Agustus 2021. Rapat besar ini menjadi awal perjuangan di berbagai daerah di Indonesia untuk benar-benar merdeka dan mengusir penjajah,” kata Anies.

Anies menilai, kehadiran sekitar 300 ribu orang di lapangan IKADA kala itu menunjukkan Indonesia khususnya Jakarta ingin merdeka secara utuh, dan siap mempertahankan kemerdekaan meski dengan nyawa.

“Kekuatan Jepang bergetar, kekuatan Belanda yang baru datang di Tanjung Priok dan Kemayoran bergetar, mereka tidak bisa membayangkan 300 ribu orang berkumpul dalam satu lapangan, tua-muda, laki-perempuan, termasuk anak-anak dan semua menyatakan kami siap untuk melawan kalian semua,” tutur Anies.

Anies menambahkan, rentetan peristiwa ini menunjukkan bagaimana kekuatan besar bersatunya pemerintah dan rakyat untuk mencapai satu tujuan yang sama sangatlah kuat. Sikap inilah yang harus ditunjukkan untuk kemajuan Indonesia.

Tercatat, Kabupaten Kepulauan Seribu, dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi serta didampingi Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh Fadjar Churniawan mengikuti upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA secara virtual dari Gedung Mitra Praja, Jakarta.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti Upacara Peringatan Hari Rapat Besar IKADA Secara Virtual" ?
6 1 3 3