Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Bazar Online


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 20 Sep 2021 | Dilihat : 32


...

Kegiatan bazar merupakan strategi pemasaran yang efektif, agar mendapatkan keuntungan dan meningkatkan angka penjualan, serta menambah relasi dan dapat menjalin kerjasama perdagangan dengan pihak luar, sehingga akan meningkatkan pemasukan khususnya pada masa pandemi Covid-19.

Melihat hal itu, para Jakpreneur Binaan Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu akan menyelenggarakan Bazar Online pada 22-24 September 2021 melalui online.

Nantinya produk yang ditawarkan adalah produk unggulan khas pulau seribu seperti kuliner, snack, fashion, handicraft dan lainnnya, yang masuk dalam flipsnack situs katalog online, sehingga mempermudah para pembeli untuk belanja, cukup dengan mengklik gambar produk dikatalog maka pembeli langsung terhubung ke penjual.

“Bazar kali ini mengusung tema Bazar Online Pulau Seribu atau Baper. Dalam Bazar online tahun ini binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu menampilkan sebanyak 10 Produk dari Binaan yang ada di Kecamatan Seribu Utara dan 10 produk dari Kecamatan Seribu Selatan,” kata Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan, Perempuan dan Anak Sudin PPAPP Kepulauan Seribu, Satori, Senin (20/09/2021).

Satori menjelaskan, pada bazar online tahun ini, Jakpreneur Sudin PPAPP Kepulauan Seribu memanfaatkan katalog online seperti flipsnack, sebagai wadah pembeli untuk mendapatkan akses kemudahan berbelanja walaupun di rumah saja.

“Situs ini menawarkan opsi untuk menambahkan tombol, tautan dan ikon interaktif untuk menyesuaikan tampilan album digital. Sehingga apabila pembeli ingin membeli sebuah produk yang ingin dibeli, hanya perlu mengklik foto dari produk tersebut kemudian langsung terhubung ke akun penjual dan call center apabila pertanyan seputar produk,” jelasnya.

Satori menambahkan, dalam bazar online tersebut pihaknya memberikan kemudahan akses pengiriman produk yang tersedia dari masing-masing pulau.

“Semoga bazar kali ini meningkatkan penjualan para binaan, sehingga produk yang mereka tampilkan menjadi produk yang diminati oleh masyarakat, bukan hany dipulau tapi diluar pulau juga,” tambahnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Bazar Online" ?
8 3 0 3