Puluhan JakPreneur Binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Ikuti Bazar Online 


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 22 Sep 2021 | Dilihat : 64


...

Sebanyak 20 JakPreneur binaan Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak Dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu mengikuti Bazzar online Pulau Seribu (BAPER) yang dilaksanakan pada 22-24 September mendatang. 

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, saat membuka acara bazzar online di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (22/09/2021), pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan bazzar online JakPreneur bagi pelaku usaha binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu yang ada di enam kelurahan dan dua Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Seribu Selatan. 

"Semoga bazzar online ini dapat menambah pengalaman untuk meningkatkan penghasilan dan mendapat pelanggan yang banyak," ujar Junaedi.

Junaedi berharap, bazzar online dapat berjalan dengan lancar walaupun dalam situasi dan kondisi PPKM level 3, tetapi harus bangkit harus tangguh melawan Covid-19. 

"Kita harus punya strategi, ide dan gagasan bagaimana dalam situasi ini tetap bisa menjalankan aktivitas usaha. Mudah-mudahan bazzar online ini dapat menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan dengan menggunakan teknologi komunikasi sosial media," tuturnya. 

Sementara itu, Kasudin PPAPP Kepulauan Seribu, Rizky Hamid  menuturkan, bazar online melibatkan 20 pelaku usaha binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu yang menjual produk olahan maupun tangkapan serta produk lokal lainnya. 

"Bazar online ini dipasarkan melului media-media sosial seperti instagram, facebook, whatsapp dan website www.flipsnack.com, untuk memudahkan para pembeli," ujarnya.

Rizky menilai, melalui bazzar online ini produk-produk lokal Kepulauan Seribu dapat laris manis terjual. Kedepan, kegiatan ini dapat dilakukan secara reguler, minimal satu bulan sekali sehingga menambah pengalaman pedagang untuk meningkatkan penghasilan. 

Sementara  itu, Wakil Ketua TP-PKK Kepulauan Seribu, Indah Susanti mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan bazzar online JakPreneur, sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang tergabung dalam JakPreneur UMKM.

"Mari kita support para pelaku usaha Kepulauan Seribu, dengan membeli produk-produk yang dipasarkan melalui bazzar online ini," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan JakPreneur Binaan Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Ikuti Bazar Online " ?
8 0 5 5