image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Lakukan Penopingan Pohon di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Sep 2021
Dilihat | 174x


Petugas Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penopingan pohon sukun dan mangga di gedung asrama SMAN 69 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara

"Kondisi saat ini wilayah Kepulauan Seribu tengah memasuki musim angin timur. Jadi, kami melakukan penopingan pohon yang rawan tumbang," ujar Kepala Sektor 7 Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu, Buang Miharja, Kamis (23/09/2021).

Buang mengatakan, penopingan pohon dilakukan menindaklanjuti permintaan pihak kabupaten dan sekolah, serta melihat kondisi pohon sukun dan mangga yang sangat berbahaya ketika terjadi angin kencang.

"Kami mengerahkan tujuh orang personil sektor 7 Pulau Karya, dibantu petugas PJLP UKT 2 dan petugas PPSU Pulau Pramuka saat penopingan," tuturnya. 

Tercatat pohon yang ditoping berjenis pohon sukun dan pohon mangga, dengan diameter sekitar 30 sentimeter dan ketinggian mencapai 15 meter. Adapun jumlah pohon yang ditebang totalnya sebanyak 8 pohon.

"Saat ini personil kami masih terus melakukan penebangan maupun pemangkasan sejumlah pohon, yang berpotensi mengancam keselamatan warga, mengingat saat ini intensitas hujan dan angin cukup tinggi serta membahayakan pejalan kaki maupun kendaraan," tutup Buang.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Lakukan Penopingan Pohon di Pulau Pramuka" ?