Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Vaksinasi Keliling


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 23 Sep 2021 | Dilihat : 136


...

Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menyelenggarakan pelayanan vaksinasi keliling, yang dihelatkan di kantor sekertariat RW 02.

Kepala Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, dr Tri Lismantoro mengatakan, layanan vaksinasi keliling ini untuk mendekatkan kepada warga masyarakat, dengan jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan Astra Zeneca.

"Target sasaran perhari 200 orang, hingga siang tadi yang sudah divaksin Covid-19 untuk dosis satu dan dosis kedua mencapai 165 sasaran," ujar Tri, Kamis (23/09/2021).

Tri mengatakan, sebelumnya kegiatan percepatan vaksinasi juga dilakukan di wilayah RW 01, dengan jumlah warga sasaran yang divaksin sebanyak 132 orang, dan pada 24 September akan dilakukan di gedung Karang Taruna RW 03 Pulau Panggang.

"Semoga pencapaian herd immunity untuk warga Kelurahan Pulau Panggang segera tercapai, sehingga warga bisa kembali beraktivitas normal," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin menuturkan, layanan seperti ini sangat penting dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi, dan pencapaian herd immunity sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu.

"Kami libatkan semua unsur, mulai dari RT, RW LMK, FKDM, PKK, Posyandu, Jumatik dan Dasiwisma serta Petugas PPSU. Capaian vaksinasi Covid-19 Kelurahan Pulau Panggang dosis kedua sudah mencapai 43,61 persen atau sekitar 2.367 warga sasaran," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang Helatkan Vaksinasi Keliling" ?
4 4 3 8