Menkes RI Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 23 Sep 2021 | Dilihat : 82


...

Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi capaian vaksinasi dosis pertama di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal itu disampaikan Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin saat meresmikan Kapal Ocean Combat dari Fastlab di dermaga Jembatan Cinta, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kamis (23/09/2021).

“Terima kasih kepada Bupati Kepulauan Seribu karena vaksinasi sudah lumayan tinggi diatas 90 persen untuk dosis pertama, tinggal menunggu dosis keduanya,” kata Budi.

Budi menilai, dengan capaian vaksinasi di wilayah Kepulauan Seribu yang tinggi saat ini, bisa membantu pemulihan pariwisata.

"Mudah-mudahan habis ini pariwisata bisa dibuka kembali, dan para wisatawan bisa datang," ujarnya. 

Budi mengaku, pemerintah pusat bekerja keras menyelenggarakan vaksinasi ke seluruh wilayah Indonesia, dan kehadiran kapal Ocean Combat sangat membantu pelaksanaan vaksinasi di pulau-pulau terpencil.

“Terima kasih karena Fastlab sudah menyediakan kapal ini untuk melakukan vaksinasi ke masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil. Mudah-mudahan ini bisa menpercepat vaksinasi, mengingat masyarakat pulau mencapai 22 ribu jiwa dan pulau-pulaunya lumayan banyak," tutur Budi. 

Tercatat dalam kegiatan peresmian kapal tersebut, Menkes RI, Budi Gunadi Sadikin hadir bersama pimpinan MPR RI, Fadel Muhammad, Watimpres RI, Sidarto Danusubroto, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan Direktur Fastlab, Mariana.

Kehadiran kapal Ocean Combat sendiri disambut positif Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, karena dapat membantu mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis kedua di wilayah Kepulauan Seribu. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, tercatat yang datang pada pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah mencapai 300 orang untuk dosis kedua," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Fastlab, Mariana menuturkan, kegiatan vaksinasi ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, Polda Metro Jaya, Kabupaten Kepulauan Seribu dan PT Inti Dharma Globalindo, dalam membantu program vaksinasi 1.000 warga Kepulauan Seribu diatas kapal Ocean Combat. 

"Kapal ini merupakan hasil karya anak bangsa, dilengkapi dengan teknologi satellit system, automatic tracking system, mobile at teknologi sistem dan screening sensor digital and glad tester automatic bertujuan mendukung pemerintah dalam memaksimalkan program vaksinasi kepada masyarakat di kepulauan seluruh Indonesia," pungkasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Menkes RI Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kepulauan Seribu" ?
5 8 1 4