Petugas Sudin SDA Rampungkan Pembuatan Lima Sumur Resapan di Pulau Panggang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 24 Sep 2021 | Dilihat : 55


...

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, telah menyelesaikan pembuatan lima sumur resapan di wilayah Pulau Panggang, RT 02/01 dan RT 07/01, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembuatan sumur resapan sebagai salah satu upaya mengantisipasi genangan di saat musim penghujan dengan intesistas tinggi. 

"Masing-masing sumur resapan dibangun dengan lebar 38 cm, panjang 38 cm dan kedalaman capai 50 cm," kata Hendri, Jum'at (24/09/2021).

Hendri menjelaskan, pembanguan sumur resapan dilakukan sejak 17 September 2021, dimana setiap sumur resapan yang dibangun terkoneksi dengan saluran air, yang menggunakan paralon sepanjang 5 meter.

"Sejak kemarin sudah selesai dikerjakan. Petugas juga membuat saluran sodetan untuk menyambungkan sumur resapan yang ada di RT 07/01 ke RT 02/01," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Rampungkan Pembuatan Lima Sumur Resapan di Pulau Panggang" ?
1 4 7 5