Bazar Online Pulau Seribu Sukses Memikat Konsumen


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 25 Sep 2021 | Dilihat : 155


...

Perhelatan Bazar Online Pulau Seribu (BAPER) yang dihelatkan Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kabupaten Kepulauan Seribu, sukses memikat banyak konsumen.

Tercatat, perhelatan yang diselenggarakan pada 22-24 September, sukses menghasilkan transaksi hingga mencapai Rp 13.004.000.

Menurut Kepala Suku Dinas PPAPP Kepulauan Seribu, Hary Sutanto, BAPER melibatkan masing-masing 10 Jakprenuer dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Nilai transaksi terbesar dari Jakprenuer di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yang mencapai Rp 8.179.000. Sementara, Jakpreneur di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membukukan transaksi Rp 4.825.000," kata Hary, Sabtu (25/09/2021).

Hary menjelaskan, dari 20 Jakprenuer Sudin PPAPP Kepulauan Seribu tersebut, sebagian besar bergerak di bidang makanan olahan, minuman dan fesyen.

"Produk yang cukup diminati adalah stik cumi Ibu Neng dari Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan keripik singkong serta ubi balado Warung Bunda Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," terangnya.

Hary menambahkan, untuk sistem transaksinya dilakukan secara online dan penjual mengirimkan langsung ke pembeli melalui ekspedisi baik sesama pulau, antar pulau hingga ke darat.

"Mudah-mudahan dengan adanya BAPER ini bisa membantu pemasaran dan mengembangkan usaha para Jakprenuer binaan serta memotivasi yang lain untuk ikut berwirausaha apalagi di masa pandemi seperti saat ini," tandasnya.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bazar Online Pulau Seribu Sukses Memikat Konsumen" ?
9 8 9 7