Jelang Uji Coba Tempat Wisata, Kabupaten Kepulauan Seribu Persiapkan Fasilitas Prokes


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 27 Sep 2021 | Dilihat : 46


...

Kabupaten Kepulauan Seribu bergerak cepat menyiapkan berbagai kebutuhan, untuk bisa melakukan uji coba pembukaan tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Langkah ini dilakukan, mengingat dalam menyelenggarakan uji coba yang akan dilakukan pada 4 Oktober mendatang, Kabupaten Kepulauan Seribu harus melengkapi berbagai persyaratan penting.

Menurut Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, pihaknya terus menyiapkan kebutuhan dalam melakukan uji coba pembukaan tempat wisata, diantaranya Sertifikasi CHSE, yang merupakan pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Selain itu adanya QR code PeduliLindungi di setiap dermaga.

“Pelaku usaha di Kepulauan Seribu kita dorong bersama-sama menyiapkan ini semua. Kabupaten juga akan menyiapkan QR code PeduliLindungi di setiap dermaga,” kata Junaedi, Senin (27/09/2021).

Seperti diketahui, QR code PeduliLindungi nantinya akan menjadi persyaratan utama bagi wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu, dimana setiap wisatawan harus sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi, dan akan menggunakan QR code PeduliLindungi yang ada didermaga.

“Kami akan menyiapkan QR code PeduliLindungi di setiap dermaga, ini menjadi syarat utama untuk membuka wisata di Kepulauan Seribu. Jadi wisatawan yang datang harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi, untuk dicek kelayakannya,” tegas Junaedi.


Berita Terbaru