Pelajar di Kelurahan Pulau Harapan Nikmati Layanan JakWifi


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 28 Sep 2021 | Dilihat : 33


...

Kehadiran JakWifi yang terpasang di Jalan H. Abdul Hamid RT 02/02 Pulau Harapan, depan gedung kantor PKK Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, disambut antusias para pelajar.

Terlihat para pelajar memanfaatkan layanan internet gratis dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ), baik untuk mengerjakan materi dan tugas yang diberikan oleh guru sekolah masing-masing.

Menurut Ajeng (14), siswi kelas VIII MTS 26 Kelurahan Pulau Harapan, dirinya memanfaatkan JakWifi untuk belajar, dan mengerjakan tugas mata pelajaran yang diberikan sekolah.

"Syukur alhamdulillah jadi terbantu, karena buat yang tidak ada kuota internet, bisa pakai wifi di sini," katanya, Selasa (28/09/2021).

Ajeng mengaku, jarak rumah yang tidak begitu jauh ke kantor PKK di Jalan H. Abdul Hamid, membuatnya mudah mengakses ke lokasi. 

“Selama ini harus membeli kuota internet untuk mengikuti kegiatan PJJ maupun mengerjakan tugas sekolah. Biasanya beli kuota internet sekitar Rp 10 ribu untuk tiga hari. Sekarang tidak perlu beli kuota lagi, pakai wifi di sini. Sangat bermanfaat," terangnya.

Sementara itu, RW 02 Kelurahan Pulau Harapan, Suhaepi menuturkan, layanan JakWifi sangat berguna bagi warga di wilayahnya. 

"Terima kasih Pak Gubernur DKI Jakarta. Bantuan wifi gratis untuk warga kami ini dirasakan manfaatnya, karena bisa dimanfaatkan oleh warga dalam rangka melakukan pembelajaran," tuturnya.

Suhaepi berharap, jaringan wifi gratis yang berada di tempat ini berfungsi dengan maksimal, dan jangkauannya bisa lebih luas lagi. 

"Semoga wifi gratis ini ada terus biar kami terbantu, dan jangkauan wifi-nya lebih luas lagi sehingga banyak yang ikut belajar," tandasnya.


Berita Terbaru