PIK Keluarga Diyakini Meningkatkan Keharmonisan Keluarga di Kepulauan Seribu


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 28 Sep 2021 | Dilihat : 41


...

Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga yang menjadi program unggulan Pokja I TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, diyakini menjadi kunci untuk meningkatkan keharmonisan keluarga.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh. Fadjar Churniawan saat membuka pertemuan rutin Pokja I PKK Kabupaten Kepulauan Seribu yang diselenggarakan secara virtual di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Selasa (28/09/2021).

“Keterlibatan dan peran aktif kader PKK, dasawisma, tokoh agama dan pemerintah sangat penting untuk mewujudkan PIK Keluarga, sehingga membantu orang-orang yang mempunyai masalah, kekerasan rumah tangga dan masalah lainnya. Maka pendampingan PIK Keluarga sangat dibutuhkan masyarakat. Pokja 1 memiliki peran untuk mensukseskan hal ini,” kata Muh. Fadjar Churniawan.

PIK Keluarga menjadi Pusat Informasi dan Konsultasi Keluarga bagi warga masyarakat, yang dibutuhkan oleh keluarga guna memperoleh layanan informasi. Hal ini menjadi perhatian khusus mengingat dimasa Pandemi banyak sekali permasalahan dimulai dari lingkungan keluarga serta kondisi ekonomi masyarakat yang sedang prihatin karena pandemi Covid-19

“PKK bersama Sudin PPAPP Kepulauan Seribu fokus melakukan pendampingan, sehingga bisa berjalan,” tambahnya.

Tercatat dalam kegiatan yang dihadiri puluhan kader PKK, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh. Fadjar Churniawan didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu, Indah Susanti.

“Terima kasih kepada Sudin PPAPP Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah memfasilitasi pertemuan ini. Semoga dengan pertemuan ini, kader PKK semakin mendapat pengetahuan dan informasi dari narasumber, mengingat PIK Keluarga menjadi pendukung utama untuk menjaga keharmonisan keluarga,” tambah Indah.


Berita Terbaru