Bupati Pantau Persiapan Pembangunan RTH di Pulau Pramuka


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 28 Sep 2021 | Dilihat : 69


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi didampingi jajarannya melakukan peninjauan lokasi pembangunan Ruang Publik Terbuka Hijau (RTH) di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi bertemu secara langsung para pengurus RT, RW dan Lurah Pulau Panggang, untuk berkoordinasi terkait rencana pembangunan RTH di Plaza Kabupaten depan kantor Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kegiatan saya hari ini memastikan peninjauan Plaza Kabupaten dengan para pelaksana, dan pengawas pembangunan RTH di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Selasa (28/09/2021).

Junaedi menjelaskan, pembangunan RTH tidak hanya sebagai ruang publik, tapi juga ruang terbuka hijau yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh ASN, warga maupun oleh para wisatawan sebagai ruang untuk bisa berinteraksi.

"Ini juga bisa kita jadikan sebagai spot wisata. Harapanya dengan waktu yang pendek ini, pembangunan bisa berjalan secara administrasi maupun bisa berjalan secara hasil," jelas Junaedi.

Tercatat sarana fasilitas yang disediakan RTH diantaranya, sarana fasilitas untuk berinteraksi, tempat beristirahat, dan tempat untuk berolahraga.

"Nantinya akan ada sarana olahraga milineal, seperti sky board, sepatu roda dan juga ada taman yang bisa menjadi spot wisata, sehingga bisa mengabadikan moment bersama," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan menambahkan, untuk area luas lokasi pembangunan RTH tersebut mencapai 2514,8 meter persegi dengan masa periode 75 hari kerja atau 2,5 bulan sudah selesai.

"Kita targetkan pembangunan RTH ini pertengahan Desember sudah selesai. Dengan alokasi anggaran sebesar 2,2 miliar," tandasnya.


Berita Terbaru