Kabupaten Kepulauan Seribu Helatkan Rakor Pembahasan Lahan Makam


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 29 Sep 2021 | Dilihat : 28


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan lahan untuk makam di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara.  

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, rapat ini menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris terkait pengadaan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pulau Kelapa. 

"Lahan makam ini menjadi prioritas pemerintah agar keinginan warga dapat terwujud, karena lahan makam yang ada saat ini sudah tidak bisa menampung jika ada warga yang meninggal," ujar Junaedi, Rabu (29/09/2021). 

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris mengatakan, pihaknya mendorong pengadaan lahan makan di Pulau Kelapa kepada Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, agar tahun depan bisa membebaskan lahan kosong untuk dijadikan TPU disana. 

"Karena tidak mungkin ada orang pulau yang meninggal di makamkan di darat atau nyebrang ke pulau lain," ujarnya. 

Idris menilai, melalui rapat ini diharapkan dapat mempercepat proses pengadaan lahan makam di Pulau Kelapa. Karena ini menyangkut hak masyarakat pulau, yang hingga saat ini tidak mempunyai lahan makam sendiri.


Berita Terbaru