Ratusan Warga Kelurahan Pulau Panggang Menerima BTPKLW


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 30 Sep 2021 | Dilihat : 55


...

Ratusan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menerima Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dalam rangka Program Pemerintah yang meluncurkan modal usaha dan disalurkan oleh pihak Polisi.

"Sebanyak 125 warga Kelurahan Pulau Panggang telah menerima BTPKLW, dengan rincian warga Pulau Pramuka 42 orang dan Pulau Panggang 83 orang," ujar Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin, Kamis (30/09/2021).

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Suhendi mengatakan, kegiatan ini merupakan bantuan dari Presiden RI melalui Kementerian Perekonomian ke Kementerian Koperasi dan UMKM yang kemudian disalurkan oleh Polri.

“Kami menyerahkan bantuan tunai tersebut kepada masing-masing pedagang secara bertahap dan tunai dengan nominal sebesar Rp 1,2 juta. Dan di Kepulauan Seribu ada sejumlah 757 pedagang kaki lima dan warung yang berhak menerima bantuan, dimana warga yang sudah terdata hanya menunjukan Kartu Tanda Penduduk yang berdomisili di Kepulauan Seribu," tandasnya. 


Berita Terbaru