PAM Jaya Lakukan Sosialisasi Pemberlakuan Tarif Baru di Kelurahan Pulau Panggang


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 1 Oct 2021 | Dilihat : 35


...

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) penyedia layanan air bersih PAM Jaya, melakukan sosialisasi pemberlakuan tarif air baru bagi warga yang berdomisili di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Manajer Humas PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat Kepulauan Seribu, terkait pemberlakuan tarif air baru bagi pelanggan di Kepulauan Seribu, yang dituangkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 57 Tahun 2021 yang diterbitkan 2 Agustus 2021.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, mulai Agustus 2021, tarif air di Kepulauan Seribu sudah menyesuaikan dengan Pergub 57. Artinya harganya turun, dari harga yang sebelumnya," ujar Linda, Jum'at (01/10/2021).

Linda menyampaikan, sebelumnya tarif air untuk kelompok sosial (paling rendah), sebelumnya itu kubik pertama 0-3 meter kubik harganya Rp 25 ribu menjadi Rp 1.050.

"Tarif untuk rumah tangga kubik pertama 0-3 meter kubik itu dari Rp 32 ribu sekarang menjadi Rp 3.550 untuk rumah tangga sederhana. Sementara rumah tangga menengah tarifnya sekitar Rp 4.600," terangnya.

Linda mengaku, selama pihaknya mendapat masukan terkait keluhan masyarakat di Kepulauan Seribu terhadap tarif airnya mahal.

"Dalam hal ini pemerintah hadir untuk memberikan subsidi, alhamdulillah Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung program percepatan pelayanan kebutuhan dasar bagi masyarakat, sehingga diterbitkanlah Pergub Nomor 57 tahun 2021," sambung Linda.

Linda menambahkan, sebelumnya pada 28 September, PAM Jaya telah melakukan sosialisasi di Pulau Untung Jawa dan Pulau Lancang, dilanjutkan pada bulan Agustus ke pulau lainnya, seperti Pulau Payung, Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Kelapa Dua.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, M. Fakih Burhanudin mengapresiasi sosialisasi tarif baru yang dilakukan oleh PAM Jaya kepada warganya.

"Dengan tarif baru ini, warga kami sangat menyambut baik dan bersyukur serta berterimakasih, karena mendapatkan subsidi harga untuk kebutuhan dasar masyarakat. Kami berharap kedepan service and qualitynya jangan sampai turun," tambahnya. 


Berita Terbaru