Bupati Kepulauan Seribu Membuka Seminar Nasional Wisata Bebas Covid-19


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 2 Oct 2021 | Dilihat : 46


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka kegiatan Seminar Nasional Wisata Bebas Covid-19, di Ruang Pola Lantai II Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Kepulauan Seribu (HMKS) tersebut bertemakan "Penguatan Ekonomi Wisata di Tengah Pandemi dan Pangan Dengan Mengembankan Lahan Berbasis Agricultur", digelar secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Seminar nasional bebas Covid-19 ini dalam rangka memberikan wisata yang nyaman di Kepulauan Seribu. Dan di masa pandemi ini, HMKS memberikan ide melakukan kegiatan lain dalam hal ini pertanian perkotaan atau agricultur," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Sabtu (02/10/2021).

Junaedi menilai, ide ini sangat bagus dan inovatif, ke depan dirinya berharap dari hasil seminar dapat dituangkan dalam narasi, dimana ide atau gagasannya sebegai refrensi Kabupaten Kepulauan Seribu untuk memajukan wisata maupun agricultur.

"Ini harus kita dukung, karena anak-anak muda ini memiliki wawasan yang luar biasa. Nanti ini akan adopsi oleh Kabupaten maupun para UKPD lain, untuk kemajuan Kepulauan Seribu," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMKS, Asfriudin menambahkan, kegiatan dimaksudkan untuk memberikan solusi kepada Kabupaten terkait peningkatan perekonomian, melalui sektor pariwsata yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

"Melalui pertanian perkotaan warga, masih tetap bisa produktif dimasa pandemi, dan ini bisa menjadi solusi untuk mengatasai dampak pandemi," tandasnya.


Berita Terbaru