Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa Sosialisasikan CHSE


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 3 Oct 2021 | Dilihat : 73


...

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan melakukan sosialisasi Cleanliness Health Safety dan Environment (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Ramah lingkungan).

Kegiatan ini sendiri diikuti para pelaku usaha di wilayah Pulau Untung Jawa, pengurus pokdarwis, Sudin Parekraf, dan Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan.

“Kami melakukan sosialisasi ini agar pengurus Pokdarwis, PJLP Sudin Parekraf dan pelaku usaha siap 100 persen, untuk menerapkan CHSE saat wisata di Kepulauan Seribu dibuka kembali,” kata Ketua Pokdarwis Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli, Minggu (03/10/2021).

Sertifikasi CHSE adalah proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan ditengah pandemi Covid-19.

Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri berencana membuka kembali wisata Kepulauan Seribu dimasa PPKM, dengan menyiapkan seluruh persyaratan, salah satunya CHSE dan QR code PeduliLindungi.


Berita Terbaru