UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pendataan Buku Koleksi Lama Perpustakaan 


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 4 Oct 2021 | Dilihat : 46


...

Unit Kerja Teknis (UKT) 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, melalui Seksi Perpustakaan dan Kearsipan melakukan pendataan serta pensortiran buku koleksi lama.

Menurut Kepala UKT 1 Kabupaten Kepulauan Seribu, Agni Kurnia Asdianto, langkah ini dilakukan agar bisa melihat peta buku koleksi yang dimiliki perpustakaan Kepulauan Seribu, sehingga buku-buku yang sesuai dengan kebutuhan pemustaka/masyarakat akan dipertahankan.

“Selama dua pekan di Ruang Gudang GOR Pulau Pramuka, kami telah melakukan pendataan dan pensortiran sekitar 2.000 buku koleksi perpustakaan Kepulauan Seribu. Buku-buku yang kurang sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan diremajakan/diganti sesuai kebutuhan, sehingga buku-buku yang ada tetap update, jika masyarakat membutuhkan,” kata Agni, Senin (04/10/2021).

Sementara itu, Kasie Perpustakaan dan Kearsipan Kepulauan Seribu, Windarwati menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud komitmen UKT 1, dalam hal ini Seksi Perpustakaan dan Kearsipan, untuk menyediakan bahan bacaan yang sesuai target pembaca, atau untuk para pemustaka/masyarakat khususnya Kepulauan Seribu.

“Semoga dengan kegiatan ini, kebutuhan literasi masyarakat di Kepulauan Seribu semakin tercukupi dan informasi yang dibutuhkan semakin lengkap,” tambahnya.


Berita Terbaru