Kelurahan Pulau Panggang Apresiasi Dukungan UPPD II Dishub DKI Jakarta


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 6 Oct 2021 | Dilihat : 40


...

Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengapresiasi dukungan Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) II Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yang telah memasang QR Code PeduliLindungi di dermaga.

Menurut Lurah Pulau Panggang, M.Fakih Burhanudin, pemasangan QR Code PeduliLindungi diyakini mampu mencegah penyebaran Covid-19, saat dibukanya kembali pariwisata di wilayah Kepulauan Seribu.

“Saat pariwisata dibuka kembali, hal ini sekaligus memastikan yang sudah divaksin diizinkan masuk. Sedangkan yang belum divaksin tidak diizinkan untuk masuk,” kata M.Fakih Burhanudin, Rabu (06/10/2021).

Tercatat UPPD II Dinas Perhubungan DKI Jakarta, telah melakukan pemasangan QR Code PeduliLindungi di lima pulau, dua diantaranya di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, yaitu Pulau Pramuka dan Pulau Panggang.

“Pemasangan QR Code PeduliLindungi dilakukan didermaga masuk dan keluar. Tentunya cara ini melengkapi protokol kesehatan bagi wisatawan di pulau, yang selama ini sudah berjalan diantaranya pengukuran suhu tubuh, penggunaan masker hingga pengaturan jaga jarak dan kapasitas pengunjung,” tambah Fakih.


Berita Terbaru