Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Rapat Persiapan APKASI Otonomi Expo 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 7 Oct 2021 | Dilihat : 35


...

Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan rapat persiapan keikutsertaan dalam ajang Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 yang akan dihelatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta pada 20-22 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan, ajang APKASI Otonomi Expo 2021 bisa memberikan dampak positif, untuk mempromosikan baik sektor pariwisata makanan dan cinderamata dari Kepulauan Seribu. 

"Kita ingin memperkenalkan potensi yang ada di Kepulauan Seribu sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional," ujar Fadjar, Rabu (06/10/2021). 

Fadjar menambahkan, dalam kesempatan APKASI, pihaknya akan memperkenalkan potensi melalui video tentang keindahan alam laut dan pulau wisata, serta memamerkan berbagai kerajinan tangan jajanan khas serta kuliner yang berbahan dasar asli dari sumber daya alam, yang ada di Kepulauan Seribu seperti keripik sukun, manisan cerai, stik cumi, stik ikan tenggiri, ikan asin selar maupun minatur kapal pinisi. 

"Malalui ajang APKASI ini diharapkan pariwisata di Kepulauan Seribu lebih banyak dikenal orang, dan wisatawan yang datang berdampak pada perekonomian warga," pungkasnya.


Berita Terbaru