image 1

Tidung

Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 07 Oct 2021
Dilihat | 291x


Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana secara virtual dari Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kabupaten Kepulauan Seribu, Alawi, turut diikuti SKPD/UKPD terkait, Camat, Lurah, kader PKK serta undangan lainnya.

"Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana merupakan bagian dari Pokja IV PKK Kepulauan Seribu, dan program ini harus berjalan berkesinambungan memperhatikan kebutuhan masyarakat," kata Alawi.

Alawi menilai, gerakan tersebut bisa mewujudkan keluarga yang tanggap dan tangguh, serta menyasar pada pola lingkungan hidup yang sehat.

"Tujuan gerakan ini untuk membina masyarakat agar bisa menolong dengan sendiri, tanggap dan tangguh menghadapi tantangan. Tapi ini semua bisa berjalan jika didukung oleh SKPD/UKPD terkait, sehingga mampu mewujudkan keluarga sehat dan tangguh bencana," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPAPP Kepulauan Seribu Helatkan Sosialisasi Gerakan Keluarga Sehat Tangguh dan Tanggap Bencana" ?