Bupati Minta ASN Kabupaten Konsisten Ikuti Kegiatan Pembacaan Teks Pancasila dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 8 Oct 2021 | Dilihat : 44


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten konsisten mengikuti kegiatan yang diinstruksikan BKD Prov DKI Jakarta, yaitu membacakan teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi usai memberikan arahan kepada para ASN yang mengikuti kegiatan pembacaan teks Pancasila di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (08/10/2021).

"Pembacaan teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya ini dilakukan secara nasional hingga ke daerah, termasuk DKI Jakarta. Ini wajib dilakukan ASN dalam bentuk loyalitas, tugas dan harus dipahami bersama," kata Junaedi.

Junaedi menilai, kegiatan tersebut memiliki tujuan karena dengan membacakan teks Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menandakan negara Indonesia adalah negara persatuan yang harus bersatu, dan ini harus dipahami bersama oleh para ASN.

"Kegiatan ini juga bisa mengontrol para ASN, agar disiplin, dan memberikan dedikasinya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Tercatat dalam kegiatan pembacaan teks Pancasila, sekitar 80 ASN Kabupaten ikut serta dan dipimpin Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric Pz Lumbun.


Berita Terbaru