Puluhan Pelaku UKM Ikuti Pelatihan E-Commerce di Kelurahan Pulau Tidung


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 8 Oct 2021 | Dilihat : 61


...

Sebanyak 30 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mengikuti kegiatan pelatihan E-Commerce bagi Usaha Mikro di Sektor Pariwisata, Tidung Village, RT 04/02 Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (08/10/2021).

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil, agar lebih kreatif dan agar omzet penjualannya lebih meningkat lagi.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh. Fadjar Churniawan, kegiatan ini tidak hanya di Pulau Tidung, akan tetapi di pulau lain yang ada di Kepulauan Seribu juga dijadwalkan.

"Kita kerjasamakan, sesuai tagline pak Gubernur Jakarta Berkolaborasi, kita tidak bisa berjalan sendiri," kata Fadjar.

Fadjar menilai, peran stakeholder disetiap wilayah yang ada untuk lakukan pengembangan agar kesejahteraan ekonomi warga masyarakat berkeadilan, menyentuh seluruh warga.

"Jadi kita optimalkan warga masyarakat yang ada di Kepulauan Seribu," tandasnya.

Tercatat  kegiatan yang diikuti 30 pelaku UKM, dihelatkan selama 3 hari kedepan dari tanggal 8-10 Oktober.

“Para pelaku usaha kita latih cara memasarkan produk secara online, dan cara membuat website dan tampilan produk yang menarik,” kata Kasie UKM Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat.


Berita Terbaru