image 1

Tidung

Petugas Sudin Gulkarmat Disinfeksi Dua Sekolah di Pulau Panggang

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 09 Oct 2021
Dilihat | 347x


Petugas Sektor 7 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, melakukan penyemprotan disinfektan di SD Negeri Pulau Panggang 01 dan 03 Pagi.

Kepala Sektor 7 Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Buang Miharja mengatakan, disinfeksi dua sekolah tersebut menindaklanjuti permintaan pihak sekolah, usai menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

“Disinfektan ini menjadi salah satu upaya untuk sterilisasi mencegah penyebaran Covid-19, dan tidak mengganggu berlangsungnya kegiatan belajar dan mengajar," ujar Buang, Sabtu (09/10/2021).

Buang menjelaskan, untuk penyemprotan disinfektan di dua sekolah tersebut, pihaknya mengkerahkan lima personel Sudin Gulkarmat dari Pos Jaga Pulau Karya, dengan perlengkapan satu unit water sprayer.

"Untuk disinfeksi di dua sekolah kami menghabiskan sebanyak 30 liter cairan disinfektan. Kegiatan ini meliputi halaman sekolah, teras, ruang kelas, ruang guru hingga toilet," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin Gulkarmat Disinfeksi Dua Sekolah di Pulau Panggang" ?