Puluhan Petugas PPSU Kelurahan Pulau Panggang Lakukan Penanaman Seribu Pohon


Kategori : Pembangunan | Reporter : Petrus Ardianto | Editor : Petrus Ardianto | 12 Oct 2021 | Dilihat : 16


...

Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pulau Panggang lakukan penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka pencanangan Penanaman Seribu Pohon di wilayah Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin, sebanyak 32 petugas PPSU dikerahkan untuk melakukan penanaman pohon pucuk merah dan palem bali.

“Penanaman ini dalam rangka program Green Island yang dilakukan oleh Kelurahan Pulau panggang, dan bertujuan untuk terus menggiatkan perbaikan lingkungan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya menjaga alam sekitar untuk mengurangi efek-efek bencana alam seperti banjir dan pemanasan global,” kata Fakih, Selasa (12/10/2021).

Tercatat penanaman pohon tersebut dilakukan di beberapa titik, diantaranya di pinggir jalan protokol, area masjid dan area taman dermaga utama.

“Kegiatan penanaman ini akan rampung hingga 13 Oktober, dan semoga semua elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif serta memegang teguh komitmen, untuk terus menjaga lingkungan dan pohon yang telah ditanam oleh kelurahan,” jelas Fakih.


Berita Terbaru