Bupati Kepulauan Seribu Monitoring Pembangunan RTH


Kategori : Pembangunan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 12 Oct 2021 | Dilihat : 15


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan monitoring terkait perkembangan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Plaza Kabupaten.

Menurut Junaedi, perkembangan pembangunan RTH di Plaza Kabupaten di depan Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, oleh pihak ketiga sudah mencapai 20 persen.

"Perkembangan saat ini mencapai 20 persen. Insya Allah dijadikan sebagai ruang terbuka hijau untuk sarana ruang olahraga dan taman interaksi," kata Junaedi, Selasa (12/10/2021).

Junaedi menjelaskan, selain dibangun taman interaksi bagi warga, maupun para ASN, nantinya juga diharapkan para pengunjung atau wisatawan bisa menikmati. 

"Ini juga bisa kita jadikan sebagai spot wisata, sarana olahraga millenial, seperti skyboard, sepatu roda.  Mudah-mudahan ini bisa selesai pada bulan Desember mendatang," tutur Junaedi.

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kabupaten Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, RTH ini dibangun dalam hitungan 75 hari kerja atau 2,5 bulan ke depan.

"Kita targetkan untuk pembangunan RTH ini pada pertengahan Desember sudah selesai," tuturnya. 

Tercatat anggaran yang disiapkan melalui APBD untuk area pembangunan RTH dengan luas sekitar 2.514,8 meter persegi itu mencapai sebesar 2,2 miliar.

Usai melakukan pengecekan pembangunan RTH Plaza Kabupaten, Bupati dan jajarannya melakukan peninjauan pembangunan rehab sedang kantor kelurahan dan jalan permukiman di Pulau Kelapa, Pulau Harapan dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 


Berita Terbaru