Kabupaten Kepulauan Seribu Raih Penghargaan APE


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 13 Oct 2021 | Dilihat : 25


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan APE tersebut diterima Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dari Menteri Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga secara virtual di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi berterimakasih atas penghargaan yang telah diberikan Kementerian PPPA, dan diharapkan semakin memotivasi Kabupaten Kepulauan Seribu untuk melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG).

"Kita selalu memberikan kesempatan dan apresiasi atas keterlibatan perempuan, dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Seribu melalui peran dan kontribusi positif, baik secara individu maupun organisasi yang ada," ujar Junaedi. 

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempauan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga mengatakan, penghargaan APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen, dan peran para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi PUG.

"Terima kasih kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah peduli dan berkomitmen dalam pelaksanaan PUG di instansinya ataupun di daerahnya. Perempuan berdaya anak terlindungi Indonesia maju," pungkasnya.


Berita Terbaru