Kabupaten Kepulauan Seribu Menerima Kunker DPRD Kabupaten Raja Ampat


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 13 Oct 2021 | Dilihat : 42


...

Kabupaten Kepulauan Seribu menerima kunjungan kerja (kunker) DPRD Kabupaten Raja Ampat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (13/10/2021).

Tercatat kunker tersebut disambut Bupati Kepulauan Seribu, yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir di dampingi Camat Kepulauan Seribu, Ismail beserta jajarannya. 

Menurut Asminekbang Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir, kegiatan ini adalah salah satu kolaborasi pengembangan wisata, khususnya wisata selam. 

"Kita saling memberikan masukan kepada sesama pelaku wisata, khususnya selam. Plus dan minus kita berkolaborasi sehingga komunitas selam bisa maksimal ke depannya," katanya. 

Iwan menambahkan, ke depan tidak akan menutup kemungkinan Kepulauan Seribu akan belajar ke Raja Ampat terkait wisata selam.

"Dalam hal ini perlu ada campur tangan dari pemerintah pusat untuk kesamaan harga, bagaimana harga yang ada di daratan bisa sama di nikmati oleh warga masyarakat di kepulauan," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei mengatakan, Kepulauan Seribu ini salah satu pulau wisata, dan Raja Ampat adalah daerah Kepulauan.

"Apa yang ada disini dan tidak ada di Raja Ampat kita akan kembangkan disana. Kami Kabupaten Kepulauan dan disini Kabupaten Kepulauan pastinya banyak kesamaan," ujarnya.

Abdul menambahkan, semua daerah Kepulauan yang ada di seluruh Indonesia ini harus maju, daerah-daerah Kepulauan tidak kalah dengan daerah-daerah daratan yang ada di Indonesia. 

"Kami mendoakan Kepulauan Seribu ini maju dan kami berharap daerah Kepulauan ini harus diperhatikan, disamakan dengan daerah lainnya," harapnya. 


Berita Terbaru