TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu Lakukan Pembinaan SME


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 14 Oct 2021 | Dilihat : 23


...

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Seribu, melakukan pembinaan Supervisi Monitoring dan Evaluasi (SME) bagi kader dan pengurus PKK Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Menurut Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti, kegiatan SME ini bertujuan untuk membedah pembukuan PKK di tingkat Kecamatan, agar lebih tertib administrasinya, sehingga revisi pembukuan yang sudah dilakukan sebelumnya sudah sesuai dengan ketentuan.

“Disini kita berbagi informasi mengenai tertib administrasi PKK, karena sistem pelaporan kegiatan harus disusun secara lengkap, rapi dan teratur. Bukan cuma fokus pada pelaksanaan kegiatannya saja, tapi laporan pembukuan dari kegiatan itu juga harus diutamakan sehingga tercatat dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan. Nantinya dari Kecamatan akan melaksanakan SME di tingkat Kelurahan, sehingga tertib Administrasi bisa menyeluruh di wilayah Kepulauan Seribu," ujar Rita Susanti, Kamis (14/10/2021).

Rita menambahkan, selain melakukan kegiatan SME, TP PKK Kabupaten Kepulauan Seribu juga memberikan pelatihan pembuatan dodol rumput laut dan pemberian buku bacaan kepada PAUD Anugerah Pulau Tidung, serta goodie bag untuk anak-anak PAUD se-Kepulauan Seribu. 

Sementara itu, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan SME yang dilakukan TP PKK Kepulauan Seribu kepada PKK di tingkat Kabupaten maupun kecamatan. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan bagi para Kader PKK mengenai tertib administrasi. Sehingga jika ada yang kurang sempurna dalam pengisian buku administrasi dapat diberitahu cara yang benar agar bisa diperbaiki," pungkasnya.


Berita Terbaru