Bupati Kepulauan Seribu Serahkan Bantuan Bedah Rumah


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 18 Oct 2021 | Dilihat : 36


...

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada warga penerima bantuan bedah rumah, di tiga Pulau Penduduk.

Tercatat kegiatan yang berasal dari Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, diberikan kepada warga yang ada di Pulau Kelapa, Pulau Panggang dan Pulau Lancang.

Junaedi berharap, semoga bantuan program bedah rumah dapat membantu warga pulau, mendapatkan hunian yang layak dan bisa dimanfaatkan sampai anak cucu. 

"Kedepan kita ingin program bedah rumah ini tidak hanya dari Baznas Bazis DKI Jakarta, tetapi bisa melalui bantuan dari  Corporate Social Responsibility (CRS-red)," ujar Junaedi, Senin (18/10/2021). 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Baznas Bazis Kepulauan Seribu, Ridwan Malik mengatakan, tahun ini ada 13 rumah warga di Kepulauan Seribu yang mendapatkan bantuan bedah rumah, diantaranya Pulau Sebira 1 rumah, Pulau Panggang 3 rumah, Pulau Tidung 2 rumah, Pulau Lancang 2 rumah, Pulau Kelapa 2 rumah, Pulau Untung Jawa 2 rumah, dan Pulau Harapan 1 rumah.  

"Pelaksanaan bedah rumah dilakukan sejak Agustus-Oktober 2021, total bantuan untuk 13 rumah Rp 500 juta," ujarnya. 

Menangggapi hal ini, Annah (45) warga RT 003/003 Pulau Panggang, salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis dan Kabupaten Kepulauan Seribu, yang sudah membantu memberikan bantuan bedah rumah. 

"Saya sangat bersyukur rumah saya bisa direnovasi, dan menjadi hunian yang layak," pungkasnya.


Berita Terbaru