Puluhan Warga Ikuti Pengecekan Sertifikasi Vaksinasi Covid-19 di Dermaga Pulau Pramuka


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 19 Oct 2021 | Dilihat : 52


...

Puluhan penumpang kapal angkutan yang baru tiba di dermaga utama Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara diwajibkan menunjukkan sertifikasi vaksinasi Covid-19, sebagai bukti telah divaksin.

Tercatat, pada kunjungan di dermaga utama Pulau Pramuka, Selasa (19/10/2021), ada sebanyak 37 orang penumpang kapal Dishub dan kapal ojek tradisional yang tiba.

Menurut Kasatpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi, para penumpang harus melewati sejumlah protokol kesehatan seperti, mencuci tangan dan diarahkan petugas untuk melakukan scan QRcode aplikasi PeduliLindungi.

"Para penumpang kapal juga di cek suhu tubuhnya oleh petugas. Ini sebagai upaya untuk mengantsipasi penyebaran Covid-19," ujar Edi.

Edi mengatakan, penumpang kapal ini adalah warga dan pegawai yang bertugas di Pulau Pramuka, dimana setelah diperiksa semua bisa menunjukkan sertifikat atau kartu vaksin Covid-19.

"Selain di Dermaga Utama Pulau Pramuka, kami juga masih mengintensifkan pengawasan prokes di lingkungan permukiman," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penumpang kapal, Nurlela mengaku lebih aman menggunakan aplikasi tersebut.

"Senang sih, supaya bisa tahu sudah berapa banyak yang telah divaksin. Saya jadi merasa aman," katanya.

Nurlela mengaku, dirinya mendukung program tersebut, karena langkah ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19, selain itu bisa tahu jumlah kunjungan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Saya mendukung. Karena supaya penyebaran Covid-19 bisa lebih ditekan," tutupnya.


Berita Terbaru