image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Panggang Lakukan Penopingan Pohon di Pulau Pramuka

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 20 Oct 2021
Dilihat | 174x


Memasuki musim penghujan, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengerahkan 71 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), untuk melakukan penopingan atau pemangkasan pohon di kawasan Pulau Pramuka. 

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai salah satu langkah mitigasi bencana masuknya musim hujan, dan angin kencang yang dikhawatirkan adanya pohon tumbang. 

"Jenis pohonnya adalah Ketapang dan Butun. Kita lakukan penopingan karena dahan pohonnya sudah cukup panjang dan rimbun, sehingga mengganggu aktivitas warga di lokasi tersebut," ujar Fakih, Rabu (20/10/2021). 

Fakih mengatakan, penopingan ini dilakukan sudah sejak tiga pekan lalu hingga hari ini oleh petugas PPSU, yang dilengkapi dengan berbagai peralatan mendukung.

"Kita juga mendeteksi pohon secara kasat mata yang sudah terlihat keropos pada bagian luarnya, kemudian langsung dilakukan penebangan karena khawatir bisa membahayakan masyarakat yang melintas," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Panggang Lakukan Penopingan Pohon di Pulau Pramuka" ?