Pengelola RPTRA Nyiur Melambai Panen Tujuh Kilogram Sayuran Bayam


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 20 Oct 2021 | Dilihat : 199


...

Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, berhasil memanen tujuh kilogram sayuran bayam yang ditanam dengan sistem rak hidroponik.

Koordinator Pengelola RPTRA Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Hayati mengatakan, panen sayuran bayam tersebut merupakan hasil tanam 25 hari lalu oleh pengelola RPTRA, yang didampingi petugas penyuluh dari Suku Dinas Katahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Kita panen sebanyak tujuh kilogram bayam, yang akan kita jual kepada warga sekitar," ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Hayati menjelaskan, sayuran bayam yang selesai dipanen diikat dan ditawarkan kepada warga, melalui aplikasi pesan singkat, ditawarkan dengan harga per ikat Rp 5 ribu dan diantarkan hingga ke rumah warga.

"Hasil penjualan nantinya akan kita belikan bibit dan pupuk untuk perawatan terhadap beberapa tanaman lainnya, yang baru mulai penanaman kembali, seperti kangkung, sawi dan pakcoy," tandasnya.


Berita Terbaru