Kabupaten Kepulauan Seribu Ikuti APKASI Otonomi Expo 2021


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Zaini Miftah | Editor : Petrus Ardianto | 20 Oct 2021 | Dilihat : 212


...

Kabupaten Kepulauan Seribu turut menjadi peserta diajang pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-22 Oktober 2021.

Tercatat pembukaan APKASI Otonomi Expo 2021 dilakukan secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui virtual, dan diikuti seluruh peserta.

Menurut Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muh Fadjar Churniawan, ajang pameran APKASI ini dapat mempromosikan kuliner maupun pariwisata Kepulauan Seribu, agar lebih banyak dikenal. 

"Mari kita sama-sama semangat, melalui pariwisata kita bisa mengangkat derajat dan martabat masyakatat Kepulauan Seribu," ujar Fadjar. 

Sementara itu, Syamsul Hidayat, Kasie Usaha Kecil Menengah (UKM), Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu mengatakan, pameran ini merupakan ajang promosi kabupaten, baik itu usaha atau produk lebih pada promosi produk-produk UKM binaan, yang ada di Kepulauan Seribu seperti, keripik sukun, stik cumi, stik tenggiri dan ikan asin selar. 

"Mudah-mudah perhelatan ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata agar lebih dikenal. Agen-agen travel kita libatkan dalam bentuk promosi produk wisata, melalui brosur yang juga kita sebarkan melalui stant yang ada di ajan APKASI ini, melalui Sudin Parekraf dan berkoordinasi dengan unit terkait," ujarnya. 

Syamsul Hidayat berharap, mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi, situasi dan kondisi bisa normal kembali, sehinga sektor pariwisata bisa kembali seperti semula, dan lancar kembali. 

"Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak diluar APKASI, kita juga bekerjasama melalui pelatihan usaha mikro dan lainnya. Dengan adanya pandemi, semua sektor melemah, sehingga perlu dibangkitkan kembali," pungkasnya.


Berita Terbaru