100 Petugas Satpol PP Kepulauan Seribu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana


Kategori : Pemerintahan | Reporter : Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu | Editor : Petrus Ardianto | 22 Oct 2021 | Dilihat : 44


...

Sebanyak 100 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Seribu, mengikuti apel kesiapsiagaan bencana di Lapangan Sepakbola Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan apel yang dipimpin Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E. Rondonowu, bertujuan untuk mengantisipasi bencana yang mungkin timbul imbas peningkatan curah hujan.

"Dalam rangka kesiapsiagaan, kitalah perisai dari masyarakat. Sehingga kita dibekali dan dilengkapi dengan kompetensi yang dimiliki dengan peningkatan kompetensi dari masing-masing Satpol untuk melindungi masyarakat," kata Bernhard E. Rondonowu, Jum'at (22/10/2021).

Bernhard E. Rondonowu menambahkan, Satpol PP di perairan Kepulaun Seribu selalu siap, sigap dalam menghadapi, terutama bencana yang akan nantinya dihadapi oleh masyarakat.

"Dari seluruh Satpol PP di Indonesia yang paling bisa melaksanakan tugas-tugas di perairan hanyalah Pol PP Kepulauan Seribu. Kedepan Kepulauan Seribu bisa menjadi motor, terutama contoh, rule model dari Pol PP yang ada di perairan," ungkapnya. 

Bernhard E. Rondonowu berharap, Satpol PP dan jajarannya selalu meningkatkan kesiapsiagaan dengan meningkatkan SDM, dengan kegiatan-kegiatan rutin untuk kemudian mencoba meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

"Kita setiap saat bisa menjadi perisai, pelindung dalam berbagai bencana yang nantinya akan dihadapi masyarakat, prinsipnya adalah kita harus terdepan menjadi pelindung yang ada di wilayah kita masing-masing," tutupnya.

Tercatat, kegiatan apel tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir dan Satpol PP Kepulauan Seribu, Rahmat Effendi Lubis.


Berita Terbaru

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "100 Petugas Satpol PP Kepulauan Seribu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana" ?
5 5 0 9